Bentuk kepedulian dalam menjaga jiwa Merah Putih, Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC mengganti Bendera Merah Putih yang sudah usang dan sobek di perbatasan.

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Bentuk kepedulian dalam menjaga jiwa...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Nunukan. Bendera Merah Putih adalah Lambang atau simbol Negara, yang diperjuangkan dengan penuh pengorbanan, melihat bendera yang kodisinya sudah usang, dan robek, serta masih saja berkibar di kantor desa Kekayap, 3 orang personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC dipimpin oleh Kopda Sukardi, berinisiatif mengganti Sang Bendera Merah Putih yang sudah usang dan sobek itu, yang berada di kantor desa Kekayap, kecamatan Sebuku, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (18/5/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dansatgas menambahkan, ” berawal pada saat personil pos Tembalang melaksanakan patroli keamanan di desa sekitar, pada saat melintasi kantor desa, salah seorang personil yaitu Kopda Sukardi sebagai Wadanru melihat ke arah Bendera yang berada di tiang kantor desa Kekayap sudah lusu dan sobek, dari rasa keprihatinan yang timbul sebagai Kesatria Bangsa, Kopda Sukardi pun langsung berinisiatif mengganti bendera tersebut dengan dibantu anggota lainnya serta langsung menggantinya dengan bendera baru yang dibawanya dari Pos Tembalang.,” Tambahnya.

“Kami perihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek,” kata Sikardi, Wadanru Pos Tembalang.

Kopda Sukardi berharap bendera merah putih yang sudah usang tidak lagi ada berkibar dimana pun, dan harus segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih, karena itu lambang negara kita,” ucapnya.

Populer