1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Berikan...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Warga Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT ikuti penyuluhan tentang budidaya tanaman hidroponik di Mako Satgas Yonarmed 6. Jumat (21/05/2021).
Penyuluhan tersebut dibawakan langsung oleh Kapten Arm Asdar selaku Dankima Satgas Yonarmed 6, tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk mengenalkan budidaya tanaman hidroponik kepada masyarakat, Dalam kesempatan kali ini Dankima mensosialisasikan bagaimana caranya menanam tanaman Sawi Pakcau kepada masyarakat dari mulai penyiapan media tanam hingga proses pemanenan.
Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini masyarakat bisa mengaplikasikan di tempatnya masing-masing mengingat budidaya tanaman hidroponik kini semakin banyak dilakukan karena caranya yang tergolong mudah dan tidak memakan tempat, dan juga tanaman yang dikembangkan dapat bervariasi mulai dari sayuran hingga buah-buahan.

“ Tanaman hidroponik adalah jenis tanaman yang ditanam selain menggunakan media tanah yaitu bisa diganti dengan air yang berisi nutrisi, sehingga membuat tanaman tumbuh dengan baik dan cepat” Jelas Kapten Arm Asdar dalam penyuluhannya.
Hasil dari tanaman hidroponik ini tidak kalah sehat dan bergizi, apalagi teknik yang di pakai mengutamakan terpenuhinya kebutuhan nutrisi pada tumbuhan.
Endi (39) salah satu masyarakat Eban yang ikut dalam penyuluhan merasa senang telah ikut serta dalam kegiatan penyuluhan ini, menurutnya ia menerima ilmu baru dalam berkebun yang bisa ia terapkan di rumahnya atau di lahan perkebunannya.
Setelah mendapatkan penyuluhan, Masyarakat desa Eban diajak untuk ikut dalam proses pemanenan dan dapat membawa hasil panen kerumah masing-masing untuk dirasakan hasilnya.

Populer