DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN DI HARI ULANG TAHUN DIVIF 3 KOSTRAD

  1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. DONOR DARAH UNTUK KEMANUSIAAN DI...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-4, Divif 3 Kostrad menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka mencukupi ketersediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang bertempat di Madivif 3 Kostrad, Pattako, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (10/5/2022).

Sebanyak 1.000 prajurit beserta Persit Satuan jajaran Divif 3 Kostrad mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. dalam sambutannya disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa,’’ kegiatan ini merupakan wujud nyata partisipasi Divif 3 Kostrad yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Sulawesi Selatan dalam mewujudkan kepedulian terhadap pemenuhan ketersediaan dan kebutuhan akan darah”.

Lebih lanjut, “Donor darah ini juga bertujuan untuk memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Mayjen Dwi.

Prajurit dan Persit yang mendonorkan darah terlebih dahulu dilakukan screening pemeriksaan kesehatan, sehingga pendonor betul-betul dalam kondisi sehat.

“Setetes darah yang kita sumbangkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih pada kondisi pandemic Covid 19 seperti sekarang ini”, pungkas Pangdiv 3.

Populer