1. Beranda
  2. /
  3. Ucapan Dirgahayu
  4. /
  5. KEGIATAN SYUKURAN DALAM RANGKA HUT...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad (Pangdivif 3 Kostrad) Mayor Jenderal TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. memimpin syukuran peringatan HUT ke-4 Divif 3 Kostrad yang bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Sabtu (14/5/22).

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video lintas sejarah perjalanan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad. Yang lebih istimewa lagi adalah, sejumlah sesepuh Divif 3 Kostrad turut hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki (Pejabat Pangdivif 3 Kostrad yang pertama periode 2018 s.d 2020).

Dalam kesempatan itu, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi.,S.Sos, M.I.P. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada sesepuh mantan Pangdivif 3 kostrad ke-1 yang sudah hadir dalam kegiatan syukuran Peringatan HUT ke-4 Divif 3 Kostrad tahun ini.

Lebih lanjut, HUT Divif 3 Kostrad tahun ini mengusung tema besar, yaitu “Dengan Semangat HUT ke-4 Divif 3 Kostrad bertekad menjadi prajurit Petarung, Militan dan Profesional.

“Sejak berdirinya pada tanggal 9 Mei 2018, Divif 3 Kostrad bersama dengan unsur komponen Bangsa lainnya telah memberikan sumbangsih dalam menjaga integritas dan kedaulatan serta keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjalanan dan pengabdian Divif 3 Kostrad hingga keberhasilan serta prestasi yang telah diraih merupakan rintisan para sesepuh dan pendahulu Divif 3 Kostrad, yang telah rela berkorban dengan tenaga, keringat, darah dan bahkan nyawa untuk menjaga nama besar Divif 3 Kostrad demi keutuhan dan tegaknya NKRI, pungkas Mayjen Dwi.

Dalam kesempatan itu juga, Pangdivif 3 Kostrad memimpin prosesi pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Prajurit Divif 3 Kostrad yang berprestasi. Selain itu, dalam momentum berbahagia itu, pemberian santunan bagi para Warakawuri.

Populer