MEMELIHARA KESIAPAN FISIK DAN STAMINA, DIVIF 3 KOSTRAD SELENGGARAKAN TES KESEGARAN JASMANI BAGI PERWIRA MENENGAH

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. MEMELIHARA KESIAPAN FISIK DAN STAMINA,...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik Komandan Satuan dan perwira menengah, Divif 3 Kostrad menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik yang bertempat di Lapangan Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Selasa (24/5/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan Garjas, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta Garjas oleh petugas Kesehatan.

Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh 12 menit, kemudian melaksanakan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shutle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangasan berupa Berenang Gaya Dada dengan jarak 50 meter.

Aspers Kasdivif 3 Kostrad, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo disela-sela kegiatan menyampaikan, “Tes Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat keterampilan jasmani perorangan, juga untuk membentuk prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok kedepan dengan baik”.

Lebih lanjut, “disamping itu, Garjas periodik ini juga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak prajurit yang petarung, militan dan Profesional, pungkas Aspers Kasdivif 3 Kostrad.

Populer