1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. PEMANTAPAN MENTAL PRAJURIT YONIF RAIDER...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Merauke. Pabintal 3 Kostrad Mayor Inf Irdamsyah, S. Ag. M. SI melaksanakan Penyuluhan di Aula Yonif Raider 755/Yalet, Merauke, Selasa (07/06/2022).

 Dalam rangkaian penyuluhan ini, Pabintal 3 Kostrad memberikan Pemantapan Mental kepada Prajurit Yonif Raider 755/Yalet tentang Perjuangan dan Globalisasi yang terjadi di Indonesia.

Di era sekarang, proses globalisasi rasanya tidak bisa dibendung atau bahkan semakin cepat penyebarannya. Ini karena kemajuan teknologi hampir di semua bidang mendukung semua asfek kegiatan.

Dengan adanya globalisasi, dunia yang begitu luas dan jarak antarnegara yang jauh tidak lagi menjadi penghalang untuk saling berhubungan. Dampak globalisasi pun sangat besar.

Proses globalisasi adalah didukung oleh kemajuan teknologi informasi, komunikasi, dan transportasi. Dengan adanya kemajuan tersebut hubungan antarmanusia menjadi lebih mudah.

Selain Globalisasi,Negara Indonesia juga Negara Majemuk yang dimana semboyan negara kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka Tunggal Ika” yang bermakna “beraneka ragam tetapi satu” merupakan logo nasional Repulik Indonesia. Logo ini menggambarkan masyarakat Indonesia yang majemuk namun tetap satu, juga menjadi pegangan hidup masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia terdiri dari sekitar 300 suku, seperti suku Jawa, Sunda, Batak, Cina, Dayak dan Papua. Setiap suku memiliki dialek tersendiri. Secara keseluruhan terdapat lebih dari 360 dialek yang memperkaya budaya Indonesia. Namun demikian “Bahasa Indonesia” adalah bahasa nasional yang juga merupakan pemersatu bangsa Indonesia.

“Semoga dengan adanya Pemantapan Mental ini, seluruh prajurit beserta keluarga Yonif R 755/Yalet dapat menambah ilmu pengetahuan dan menerapkan sifat Prajurit yang baik kepada masyarakat”, pungkas Mayor Inf Irdamsyah.

Populer