Batalyon Armed 6/3 Kostrad Laksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban.

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Batalyon Armed 6/3 Kostrad Laksanakan...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Batalyon Armed 6/3 Kostrad digelar dilapangan asrama batalyon dengan mendatangakan Ustadz Muh. Irvan S., S.Pd. yang bertindak selaku Khatib dan Imam pada pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini. Makassar. Minggu (09/07/2022).

Pelaksanaan shalat diikuti oleh seluruh umat Muslim keluarga besar Batalyon Armed 6/3 Kostrad dan masyarakat  sekitar asrama Batalyon yang turut datang melaksanakan shalat Idul Adha di Asrama Yonarmed 6.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin dan ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Batalyon Armed 6 Kostrad gelar penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah/2022 M, yang berlangsung di Masjid Batalyon Armed 6/3  Kostrad.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan penyerahan daging kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/tahun 2022 kali ini Batalyon Armed 6 Kostrad menyembelih 8 ekor Sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari anggota Batalyon Armed 6 Kostrad dan warga sekitar asrama Batalyon.

“Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dan disaksikan oleh personel Batalyon Armed 6/3 Kostrad
yang nantinya akan langsung disalurkan kepada Masyarakat yang berhak untuk menerimanya ” ujar Serma Asdam selaku panitia Qurban di Batalyon Armed 6/3 Kostrad.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setiap tahunnya dan merupakan wujud silaturahmi serta pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT. Momentum ibadah kurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit beserta dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya agar apa yang kita lakukan benar-benar diridhoi oleh Allah SWT dan berguna bagi kepentingan seluruh masyarakat.

Populer