Divisi Infanteri 3 Kostrad selenggarakan sholat Idul Adha 1443 H/ 2022 M

  1. Beranda
  2. /
  3. Publikasi
  4. /
  5. Divisi Infanteri 3 Kostrad selenggarakan...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Divisi Infanteri 3 Kostrad selenggarakan sholat Idul Adha 1443 H/ 2022 M, yang bertempat di Masjid Al-Fatih Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Minggu (10/07/2022).

Selaku imam Prt Adi Firansyah dan khotib Prk Muliadi, dalam Khotbah nya menyampaikan bahwa pada hari ini jutaan umat manusia bersimpuh berkumpul di padang Arofah untuk menunaikan puncak dari ibadah haji tanpa membedakan ras, suku, warna kulit dan bahasa. Selain itu dalam Idul Adha 1443 Hijriyah kita kembali diingatkan pada sebuah kisah luar biasa tentang keimanan, kesabaran dan ketaatan seorang Nabi Ibrahim.As yang demi perintah Allah rela mengorbankan anak satu-satunya yang sangat dicintainya bernama Ismail.

Lebih lanjut, “Dengan mengorbankan sesuatu yang sangat kita cintai dapat memutus mata rantai kecintaan kita selain kepada Allah SWT, janganlah kita mencintai sesuatu atau seseorang melebihi, mengalahkan kecintaan kita kepada Allah SWT”.

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha, sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing diserahkan kepada panitia penyembelihan hewan kurban oleh Kasdivif 3 Kostrad (Brigjen TNI Susilo) secara simbolis di Masjid Al Fatih  Divif 3 Kostrad. Yakni akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya disekitaran Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Populer