1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Pengobatan Masyarakat di Pos Kotis...
Facebook
Twitter

Satgas Yonif PR 431/SSP peduli terhadap kesehatan masyarakat di Papua berikan respon cepat bagi masyarakat yang berobat. Distrik Kenyam, Sabtu (06/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval melalui Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rifhan dalam keterangannya.

Kesehatan masyarakat sangatlah penting untuk menjadi perhatian. Untuk itu, Satgas Yonif PR 431/SSP berkomitmen memberikan respon yang terbaik bagi masyarakat yang datang berobat di Pos Kotis Satgas.

“Besar harapan kami dengan memberikan respon cepat bagi masyarakat yang berobat di Pos, sehingga menghilangkan bayangan masyarakat untuk takut diperiksa kesehatan. Karena minimnya tenaga kesehatan di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga mengakibatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat tidak berjalan optimal. Sehingga kehadiran Satgas dirasakan sangat membantu terutama dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pelayanan Kesehatan”.

Bapak Edison Dipak A.Md.Kep. yang merupakan Kepala Puskesmas Kenyam menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan, perhatian dan kerjasama Bapak-bapak TNI kepada masyarakat di wilayah Kenyam.

“Dengan minimnya tenaga kesehatan, Pos Satgas TNI hadir. Sehingga sangat membantu sekali pelayanan kita di bidang kesehatan. Terima kasih Bapak-bapak Tentara,” kata Kepala Puskesmas.

Bapak Marten (45 Tahun) beserta istri dan anaknya, yang berobat ke Pos Kotis Satgas Yonif PR 431/SSP, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pengobatan yang diberikan.

“Puji Tuhan bapak tentara sudah mengobati kami sekeluarga, karena penyakit Malaria ini sangat menyiksa kami, karena sudah tidak tahan lagi, kami datang ke Pusksesmas tapi trada dokter disana. Dong bilang datang ke Pos Tentara makanya kami pergi kesini” Ungkap Bapak Marten.

Populer