1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Divif 3 Kostrad Tanam 3.050...
Facebook
Twitter

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. bersama Forkopimda Kab.Gowa melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dipimpin langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. secara virtual yang bertempat di Madivif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel. Rabu (12/10/2022).

Sebanyak 3.050 pohon ditanam diseluruh satuan jajaran Divif 3 Kostrad dengan jenis pohon yang berbuah dan nantinya dapat dikonsumsi oleh prajurit dan keluarganya seperti: Pohon Matoa, Pepaya, Jeruk, Alpukat, Jambu Mente, Kelengkeng, Durian, Rambutan, Mangga, Sirsak, Nangka, dan Langsat.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan bahwa,” Penanaman pohon atau penghijaun yang berkelanjutan menjadi sebuah keharusan dalam upaya melestarikan alam, dengan seiring berkembangnya Zaman serta pengaruh global warming yang dirasakan semakin berdampak”.

Lebih lanjut, Penanaman pohon ini didasari dari dua masalah besar diantaranya karena menguatkan ketahanan pangan dan persiapan menghadapi global warming”.

“Terkait ketahanan pangan maka kita lakukan penanaman pohon ini agar manfaatnya kedepan dapat dirasakan oleh generasi kita. Berikutnya adalah menghadapi global warming dimana gunung es sudah mencair dan kutub sudah bergeser sehingga kita perlu menanam pohon untuk antisipasi segala kondisi buruk,”tegas Mayjen Dwi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan pupuk oleh Pangdivif 3 Kostrad kepada prajurit Divif 3 Kostrad dan masyarakat sebanyak 100 pcs, dengan jenis pupuk organik Bio Maraja Nusantara (PT. Bio Maraja Nusantara).

Populer