Yonif Raider 755/Yalet Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat Korban Bencana Kebakaran di Kabupaten Asmat.

  1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Yonif Raider 755/Yalet Membantu Mengatasi...
Facebook
Twitter

Merauke. Pada hari Minggu pagi tanggal 16 Oktober 2022 yang lalu, telah terjadi kebakaran hebat di Kompleks Pasar Dolog, Distrik Agats, Kabupaten Asmat yang mengakibatkan 121 kios terbakar dan 441 warga harus mengungsi dengan total kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 5 Miliar.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah tersebut, keluarga besar Yonif Raider 755/Yalet Kostrad terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban para korban melalui donasi secara sukarela dari para Prajurit dan Keluarga Yonif Raider 755/YALET.

Dari keikhlasan keluarga besar Yalet tersebut telah dibelanjakan sebanyak 300 Kg beras, 10 dus Mie instan, 10 dus sarden, 20 dus air mineral, bantal, guling dan pakaian layak pakai yang kemudian diserahkan kepada PMI kabupaten Merauke pada hari Jum’at (21/10/2022).

“Terima kasih kepada Yonif Raider 755/Yalet Kostrad atas perhatiannya kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini, bantuan ini sangat membantu kebutuhan sehari-hari mereka dan sangat bermanfaat,” ungkap Ibu Priscilia Kalinka yang merupakan perwakilan dari pihak PMI kabupaten Merauke selaku penyalur bantuan.

“Kegiatan sosial ini  merupakan wujud kepedulian, kebersamaan dan solidaritas Keluarga Besar Yalet terhadap saudara kami di Kabupaten Asmat yang tempat tinggalnya hangus terbakar oleh si jago merah sekaligus sebagai wujud nyata Satuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” jelas Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E.,M.Han.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana serta membawa berkah dan kebaikan untuk kita semua,” tutup Danyonif.

Populer