1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Tradisi masuk satuan Prajurit Baru...
Facebook
Twitter

Kariango – Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan terhadap 35 orang Prajurit, yang terdiri dari 2 Perwira remaja, 5 Bintara remaja dan 28 Tamtama Remaja bertempat di Garasi Baterai Rudal C Kamis, (03/11/2022).

Kegiatan tradisi masuk satuan dimulai Pukul 16.00 WITA dengan melaksanakan kegiatan lari jalan dari Asmil Yonarhanud 16 menuju Dusun Sentosa (Destamar Arhanud) dan dilanjutkan melaksanakan pembacaan sejarah satuan serta ikrar prajurit Maleo.

Kegiatan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan dijalani oleh setiap Prajurit baru yang masuk menjadi warga Yonarhanud 16/SBC dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan.

Sehingga muncul rasa memiliki yang implementasinya adalah akan selalu berjuang untuk menjaga harkat dan martabat satuan dan dengan sendirinya sikap rela berkorban demi Satuan akan tumbuh dengan sendirinya.

Pada hari selanjutnya, Prajurit Baru melaksanakan jalan kembali menuju Asmil Yonarhanud 16/SBC dan dilanjutkan acara tradisi masuk satuan yang dipimpin Wadanyon Arhanud 16/SBC Mayor Arh Ari Sutikno, S.E. serta acara pembagian keluarga asuh. Adapun keluarga asuh ini dibentuk untuk memupuk rasa kekeluargaan di antara Prajurit Yonarhanud 16/SBC .

Populer