Hormati Jasa Pahlawan Batalyon Armed 6/Tamarunang/3 Kostrad gelar Upacara Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Hormati Jasa Pahlawan Batalyon Armed...
Facebook
Twitter

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Danyonarmed 6/Tamarunang/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang diikuti seluruh prajurit Yonarmed 6/Tamarunang di lapangan upacara Yonarmed 6/Tamarunang/3 Kostrad, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalatte, Kota Makassar, Kamis (10/11/22).

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Pahlawan Teladanku” Danyonarmed 6/Tamarunang/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, dalam amanatnya mengatakan “Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya”.

Dilihat dari tema dan kutipan amanat tersebut maka sudah seharusnya kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa bisa mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi kita semua.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pesan-pesan pahlawan dan doa untuk pahlawan serta seluruh Bangsa Indonesia.

Dilaksanakannya Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dapat menjadikan inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Populer