Kenang Jasa Pahlawan, Divif 3 Kostrad Gelar Upacara Hari Pahlawan

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Kenang Jasa Pahlawan, Divif 3...
Facebook
Twitter

Dalam rangka mengenang jasa Pahlawan, Asisten Perencanaan Divif 3 Kostrad Kolonel Inf Momon Nuryaman, S.E. memimpin pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan upacara Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Kamis (10/11/2022).

Upacara Hari Pahlawan yang dilaksankan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka serta menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Pada upacara tersebut Asren Divif 3 Kostrad membacakan amanat Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini, dimana beliau mengatakan jika dahulu para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!,” kata Ibu Tri Rismaharini,” tuturnya.

Populer