Donor Darah Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Penuhi Stok Darah PMI

  1. Beranda
  2. /
  3. Penerangan Pasukan
  4. /
  5. Donor Darah Prajurit Yonarmed 6/3...
Facebook
Twitter

Donor Darah Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Penuhi Stok Darah PMI

Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di MTC Karebosi, Makassar, Rabu malam(5/4/2023).

Donor darah yang dilaksanakan oleh PSMTI merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun terutama pada saat bulan Suci Ramadhan, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kita dapat membantu sesama melalui kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu memenuhi ketersediaan kantong darah PMI yang mungkin berkurang selama bulan puasa. Peserta yang ingin mendonorkan darahnya terlebih dahulu melakukan pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter, jika dianggap peserta memenuhi syarat untuk melakukan donor maka proses donor dapat langsung dilakukan oleh petugas medis.

Pada kesempatan ini Danyon Armed 6 Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan sosial dengan masyarakat dan sebagai wujud bakti sosial yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 6.

” Kegiatan ini merupakan wujud nyata kegiatan bakti sosial TNI kepada masyarakat, sekaligus melaksanakan Perintah harian KSAD untuk berperan aktif dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam hal ini yaitu penyediaan stok darah yang dibutuhkan oleh PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. ” ucap Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han.

Populer