Pangdivif 3 Kostrad meninjau Garjas Periodik Pamen di lingkungan Divif 3 Kostrad

  1. Beranda
  2. /
  3. Publikasi
  4. /
  5. Pangdivif 3 Kostrad meninjau Garjas...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Pangdivif 3 Kostrad (Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit., M.Si. memantau langsung pelaksanaan Garjas Pamen Divif 3 Kostrad di Lapangan Madivif 3 Kostrad, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (25/5/2021).

Tes kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester 1 tahun 2021 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan serta mengukur kemampuan Fisik Prajurit Divif 3 Kostrad yang merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas Pokok Divif 3 Kostrad.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan dalam kunjungannya bahwa “pembinaan fisik menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit ini mengacu pada program-program dari satuan atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, pembinaan dilaksanakan meliputi aerobik tiap hari selasa dan kamis, hal ini dilakukan personel yang bersangkutan mau membina dirinya” ungkap Pangdivif 3 Kostrad.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan jasmani, meliputi tes samapta A lari selama 12 menit  kemudian samapta B yang terdiri dari Push Up, Lunges, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run.

 

Populer