BRIGIF PARA RAIDER 3 DUKUNG PROGRAM KOSTRAD PEDULI DISTRIBUSIKAN DAGING HEWAN QURBAN MASYARAKAT KURANG MAMPU DENGAN KONSEP DATANGI KERUMAH-RUMAH.

  1. Beranda
  2. /
  3. Berita
  4. /
  5. BRIGIF PARA RAIDER 3 DUKUNG...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Panitia Masjid Jami’ Al Falah  Brigif Para Raider 3 Kostrad  yang tergabung dalam panitia peringatan Hari Besar Islam 10 Dzulhijjah 1442 Hijirah tahun 2021 melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban dengan mendatangi kerumah-rumah masyarakat dan panti asuhan.

Kegiatan tersebut  dihadiri langsung Komandan Brigif Para Raider 3/TBS Kolonel  Inf  Fadli Mulyono dan Para Komandan satuan jajaran dan secara simbolis menyerahkan hewan Qurban ke Panitia Hari Besar Islam, bertempat di Pelataran Masjid jami’ Al Falah Kariango Maros Sulawei Selatan, Selasa (20/07).

Disampaikan oleh ketua panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah tahun 2020 bahwa pada tahun ini Brigif Para Raider 3 Kostrad menyembelih hewan Qurban 5 ekor Sapi dan 13 ekor Kambing sumbangan dari Komandan dan Presonel jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad,  nantinya daging-daging tersebut akan dibagikan kepada  warga masyarakat disekitar Asrama Kostrad Kariango yang kurang mampu serta panti asuhan Umul Quro dan Panti asuhan Amal Islam.

 

Kegiatan pendistribusian daging Qurban ini adalah Bagian dari program KOSTRAD PEDULI sesuai arahan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman ,SE sekaligus juga dlm rangka hari raya Idhul Adha . Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian serta tali asih terkait  gerakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dampak situasi wabah Virus Corona (Covid-19), dengan menyentuh langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul serta sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan keharusan menggunakan masker dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol Kesehatan Covid-19.

Danbrigif Para Raider 3/TBS dalam kesempatan tersebut mengucapkan. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, semoga keteladanan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS. dan nabi Ismail AS. menjadi salah satu momen terbesar bagi kita untuk mengikutinya karena menjalankan segala perintah Allah SWT dalam konteks negara dan bangsa semangat pengorbanan telah menjadi sebuah urgensi yang sangat penting banyak persoalan bangsa yang muncul saat ini akibat lemahnya spirit keikhlasan dalam berkorban” pungkasnya.

Lebih lanjut “Mudah-mudahan dgn semangat Kurban dan KOSTRAD peduli kita mampu membangun kesadaran masyarakat, tentang pentingnya nilai-nilai berqurban dan lebih dalam menyikapi situasi pandemi covid di negara kita dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik salah satunya kami mendistribusikan daging  hewan qurban  ini dengan mendatangi kerumah-rumah untuk menghindari orang berkerumun” tutur Danbrigif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Ahmad Daud H, Danyonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas M. Nauval, Para Kasi Brigif serta perwira Bintara dan tamtama yang hadir.

Populer