1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. PANGDIVIF 3 KOSTRAD PIMPIN UPACARA...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 di lapangan Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel. Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh prajurit Divif 3 Kostrad dengan suasana yang aman, tertib dan khidmat.

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 3 Kostrad membacakan amanat tertulis Menkominfo Johnny G. Plate yang bertemakan “Ayo Bangkit Bersama” bangkit bersama dari Pandemi COVID-19 yang sudah melanda 2 Tahun terakhir.

Disamping itu, disampaikan juga bahwa,” Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita
kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei 2022). Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Penanganan COVID-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Perekonomian Indonesia pada triwulan I-2022 terhadap triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y). Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali Administrasi Pemerintahan dan Jasa Pendidikan.

Diakhir sambutannya Menkominfo Jhonny G. Plate mengajak seluruh bangsa Indonesia agar momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat.

Populer