Divisi Infanteri 3 Kostrad memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Divisi Infanteri 3 Kostrad memperingati...
Facebook
Twitter

Segenap Prajurit dan Persit yang beragama Islam di Satuan Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertempat di Masjid Al-Fatih Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Selasa (18/10/2022).

Tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah kali ini, yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur`an dilanjutkan dengan sambutan dari Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad yang diwakili oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad (Kasdivif 3 Kostrad) Brigjen TNI Susilo, dimana dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ustadz Jusriadi Gama S.Sos., M.Sos. karena ditengah-tengah kesibukan berdakwah, bapak masih berkenan hadir untuk menyampaikan uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, kepada warga besar Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Kasdivif 3 Kostrad mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang telah diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani kepribadiannya.

“Ketauladanan Rasulullah SAW perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai pemimpin, abdi negara maupun sebagai anggota masyarakat, sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita senantiasa dapat mencontoh kepribadian/akhlak Nabi Muhammad SAW, diantaranya sabar, hidup sederhana, santun, ringan tangan dan senang berbagi,” tutur Kasdivif 3 Kostrad.

Sementara itu, dalam ceramahnya Bapak Ustadz Jusriadi Gama S.Sos., M.Sos. mengajak kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam segala hal karena itu merupakan suatu doa yang nantinya akan kembali kepada orang yang bersholawat.

Populer