1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Bersama Suku Tabuni, Satgas Yonif...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad bersama masyarakat mendirikan Honai adat yang digunakan untuk acara-acara di Kampung Kimbim, Distrik Assologaima, Kab. Jayawijaya. (08/04/2021)

Pos Kimbim yang dipimpin oleh Danpos Serka Syafaruddin bersama anggotanya membantu mendirikan Honai adat Suku Tabuni, mereka saling bahu membahu antara anggota Pos Kimbim bersama masyarakat sehingga dalam pengerjaan mendirikan Honai adat tersebut dapat diselesaikan dengan cepat. Adapun yg di kerjakan di antaranya pembuatan atap yg terbuat dari alang-alang yang tumbuh liar di sekitar lokasi pembuatan Honai tersebut.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling pos kami dan yang lebih penting masyarakat dapat melaksanakan setiap acara adat di di Honai adat tersebut.” Ucap Danpos Kimbim Serka Syafaruddin.

 

“Dengan adanya bantuan dari bapak-bapak tentara dari pos Kimbim saya selaku Kepala Suku Tabuni mewakili masyarakat Suku Tabuni sangat  berterima kasih atas bantuan bapak-bapak tentara dalam mendirikan Honai adat kami.” Demikian Ucapan yang di sampaikan Kepala Suku Marinus Tabuni.

Populer