DARI DASAR LAUT PULAU SAMALONA, PRAJURIT BRIGIF PARA RAIDER 3 IKUTI PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

  1. Beranda
  2. /
  3. Berita
  4. /
  5. DARI DASAR LAUT PULAU SAMALONA,...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun 2021, 12 orang Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Samalona, Sulawesi Selatan (17/08/2021).

Kegiatan Peringatan Hari  Kemerdekaan RI yang dilaksanakan ini dikemas dengan nama “Pantai  Berseri” yaitu gerakan bersih  pantai dirangkaikan Pengibaran  Bendera di Bawah Laut serta  Bersih Dasar Laut yang dihadiri lebih dari 50 peserta gabungan dari Brigif Para Raider 3/TBS dan personel dari berbagai komunitas selam Sulawesi Selatan.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Samalona atas inisiatif dan kreativitas Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata Dinas Kelautan  dan Perikanan Provinsi  Sulawesi  Selatan, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Makassar dan Brigif Para Raider 3/TBS dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76, ujar Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Fadli Mulyono.

“Patut diapresiasi atas inisiatif dan kereatifitas POSSI dan CDK Mamminasata serta Brigif PR 3/TBS yang melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati Pelaksanaan HUT RI ke 76”, pungkasnya.

Lebih lanjut “Kami berharap kegiatan ini harus selalu dilestarikan dimana warga masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta menanamkan semangat cinta tanah air menyambut Hari Kemerdekaan Negara kita” tuturnya.

Disisi lainnya untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi ke 76, Brigif Para Raider 3/TBS melaksanakan berbagai lomba diantaranya Bakiak, balap karung panjat pinang, lomba kebersihan lorong dan berbagai macam lomba tradisional lainnya.

Populer