Rebut hati masyarakat Distrik Kenyam, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP memberikan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengobatan lapangan

  1. Beranda
  2. /
  3. Penugasan
  4. /
  5. Rebut hati masyarakat Distrik Kenyam,...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Kenyam, Nduga. Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP memberikan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengobatan lapangan di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

Kepedulian Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP terhadap kesehatan masyarakat Distrik Kenyam tidak pernah padam, pasalnya tim kesehatan lagi lagi melaksanakan patroli untuk memberikan penyuluhan dan pengobatan lapangan.

Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam rilis tertulisnya, Rabu (10/01/2022) membenarkan kegiatan tersebut.

“kami ingin secara bertahap, masyarakat distrik Kenyam merasakan secara langsung kehadiran Satgas dalam membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat khususnya masalah kesehatan” ucap Dansatgas.

Dokter Satgas Letda Ckm Rifhan Ahmad Fitrah yang secara langsung memimpin tim kesehatan turun ke lapangan mengatakan, bahwa masyarakat masih sangat minim edukasi perihal perilaku hidup bersih dan sehat.

“Proses penyuluhan berjalan lancar, namun untuk menimbulkan masyarakat yang secara mandiri dan sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat membutuhkan waktu” imbuh Rifhan.

Ditengah kegiatan penyuluhan dan pengobatan lapangan, Pasiintel Satgas Lettu Inf Wishnu melaksanakan kegiatan teritorial dengan membagikan pakaian layak pakai kepada Masyarakat.

“Kami hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat serta diharapkan ada timbal balik yang baik dengan terciptanya hubungan emosional antara masyarakat dengan Satgas” ucap Wishnu.

Populer