1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. PENATARAN SENAM SPARKO SATJAR DIVIF...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Kegiatan Penataran Senam Sparko Tersebar Satjar Divif 3 Kostrad Tahun 2022 dibuka oleh Asops Kasdivif 3 Kostrad, Kolonel Inf I Gusti Putu Bagus Wijangsana, bertempat di Yonif Para Raider 432 Kostrad, Kariango, Kab. Maros. Selasa (17/05/2022).

Penataran ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 17 s.d 26 Mei 2022 yang merupakan latihan untuk membentuk kader – kader pelatih senam sparko di jajaran Divif 3 Kostrad untuk membentuk prajurit yang memiliki tubuh yang ideal serta memiliki fisik yang prima guna medukung tugas pokok.

Asops Kasdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa, “melalui Penataran Senam Sparko Tersebar ini berharap agar para pelatih sparko (Sparko Trainer) dapat mengaplikasikan gerakan senam sparko di satuan masing – masing dengan benar”.

Senam Sparko yang mulai dibentuk sejak tahun 2015 ini terdiri dari Cardio (Lari Interval dan Jogging) dan Calisthenics (Gerakan Tangan, Gerakan Kaki, Gerakan Perut dan Kombinasi). Diawali dengan free test setelah pembukaan, para sparko trainer dibekali dengan teori dan ditinjau langsung oleh Tim Asistensi dari Disjasad Selama 3 hari.

Populer