UPACARA BENDERA 17 MEI 2022 DI MARKAS DIVIF 3 KOSTRAD

  1. Beranda
  2. /
  3. Publikasi
  4. /
  5. UPACARA BENDERA 17 MEI 2022...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan Upacara Bendera yang bertempat di lapangan Mako Divif 3 Kostrad. Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Susilo, Selasa (17/05/2022).

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin memiliki makna penting, salah satunya adalah sebagai wujud penghargaan dari prajurit pada perjuangan para pahlawan pendahulu serta untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan prajurit.

Kepala Staf Angkatan Darat dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdivif 3 Kostrad menuturkan bahwa, “Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh prajurit kita. Baru-baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi anak yatim piatu, penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh 9 orang”.

“Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya”.

Lebih lanjut, “Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih, harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan, berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tuga mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan Operasional serta opimalkan program-program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD”.

Juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan bathin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan”, tuturnya.

Upacara bendera berjalan secara khidmat yang diikuti oleh seluruh prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Populer