Batalyon Arhanud 16/3 Kostrad Laksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban.

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Batalyon Arhanud 16/3 Kostrad Laksanakan...
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+

Maros,  Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono mengajak prajurit beserta jajaran untuk peduli terhadap sesama dengan berkurban pada Idhul Adha 10 Dzulhijah 1443 H / 2022 M
Hal itu diungkapkan Komandan Batalyon saat menyerahkan daging hewan kurban secara simbolis kepada penduduk di sekitar asrama tepatnya di Desa Sudirman, Kec. Tanralili, Kab. Maros, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan pagi itu diawali dengan pelaksanaan sholat Idhul Adha secara berjamaah oleh seluruh anggota dan keluarga di Garasi Rudal C. Khatib/Penceramah oleh Ust Muh Iqbal,. S.Pdi, didalam ceramahnya disampaikan tentang keutamaan ibadah yaitu melaksanakan Sholat 5 waktu dan melaksanakan sedekah/Qurban. “Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Kita sebagai manusia harus menjaga hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha hukumnya sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam,” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Batalyon mengatakan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”. Untuk itu, prajurit seluruh keluarga besar Batalyon Arhanud 16/SBC serta jajaran agar ikut menanamkan rasa peduli dan kasih sayang sehingga selalu dimudahkan dan dilancarkan urusannya dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari.

Perlu diketahui sebelumnya, tahun ini Batalyon Arhanud 16/SBC menyembelih 11 Hewan Qurban, yang rencana akan di didistribusikan ke warga disekitar batalyon.

Sementara itu, seluruh warga yang hadir dalam pembagian daging Qurban di Masjid An’naim Batalyon Arhanud 16/SBC, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Batalyon yang telah memberikan kesempatan ikut dalam Perayaan Idul Adha pada hari ini.

Populer