1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Peduli Masyarakat, Prajurit Yonarhanud 16/SBC...
Facebook
Twitter

Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-62 Tahun 2023, Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Balai Desa dan Tempat Ibadah di Desa Patontongan, Kec. Mandai, Kab. Maros. Selasa (28/2023).

Karya Bhakti ini melibatkan sekitar 50 orang yang terdiri dari 30 anggota TNI dan 20 orang masyarakat. Sasaran Karya Bhakti ini meliputi pemotongan rumput, pembersihan Tempat Wudlu, WC, dll di Masjid Ar Rahman serta pembersihan selokan di Balai Desa Patontongan. Sehingga Air dapat mengalir dengan lancar karena biasanya terjadi banjir saat musim hujan di sekitar Balai Desa.

Danyonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. di tempat lain mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti ini memang rutin dilaksanakan di wilayah Binaan, lebih jauh Beliau menuturkan hal tersebut merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI Rakyat sehingga hal tersebut bukan menjadi slogan belaka. Tetapi Prajurit TNI dalam hal ini Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad melaksanakannya dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu kegiatan warga masyarakat.

“Terimakasih kepada para prajurit dari Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad atas bantuannya selama ini. Saya mewakili warga sangat berterimakasih atas bantuan tenaganya atas hari ini. Saya berharap ke depan TNI semakin dekat dengan masyarakat” ucap Jafar (Kepala Desa Patontongan).

“Itu merupakan penjabaran dari salah satu Doktrin TNI menjadi dan ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya (Delapan Wajib TNI)” Jelas Letda Arh Rikza, S.Tr.Han sebagai ketua pelaksana.

Diharapkan dengan adanya rangkaian acara HUT Kostrad ke 62 ini terutama Karya Bhakti, TNI AD terjun langsung ke lapangan untuk membantu kegiatan warga masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud.

Populer