Latihan Renang Militer untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad

  1. Beranda
  2. /
  3. Sejarah
  4. /
  5. Latihan Renang Militer untuk Meningkatkan...
Facebook
Twitter

Timika – Segenap personel Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad usai melaksanakan apel pagi di Kesatrian, bergegas menuju Yonif Raider 754/ENK melaksanakan kegiatan latihan renang militer, guna merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan prajurit khususnya prajurit Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad yang dilaksanakan di Kolam Renang Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 754/Eme Neme Kangasi, Rabu (08/03/2023).

Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Ditempat terpisah Letkol Inf Ahmad Daud Harahap mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel,” ujar Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

Beliau berharap dengan adanya latihan renang dasar militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit.

Populer