Dalam rangka meningkatkan keahlian dan ketrampilan prajurit, Yonarmed 6/3 Kostrad melaksanakan Latihan Teknis Pucuk

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Dalam rangka meningkatkan keahlian dan...
Facebook
Twitter

Dalam rangka meningkatkan keahlian dan ketrampilan prajurit, Yonarmed 6/3 Kostrad melaksanakan Latihan Teknis Pucuk, Regu dan Kelompok (Latnis Cuk/Ru/Pok) di lapangan jimmy Tanikwele, Yonarmed 6/3 Kostrad, Makassar. Senin (10/4/2023).

Batalyon Artileri Medan memiliki tugas pokok yaitu memberikan bantuan tembakan kepada satuan manuver dalam suatu operasi demi menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI. Dalam hal ini yonarmed 6/3 kostrad melaksanakan kegiatan Latnis Cuk/Ru/pok yang bertempat di Lapangan Jimmy Tanikwele, latihan ini sebagai bentuk dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2023. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan serta profesionalisme prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad dibidang kecabangan Armed dalam rangka menghadapi tugas pokok kedepan yang makin kompleks.

Pada kesempatan ini Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho selaku Komandan Batalyon Armed 6/3 Kostrad menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan agar kemampuan prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

” Diera sekarang ini tantangan bertempur akan semakin berat dan modern, untuk itu prajurit kami harus terus dilatihkan agar keterampilan dan kemampuan prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan sehingga apabila suatu saat dibutuhkan untuk diterjunkan dimedan tugas maka prajurit kami siap mengemban tugas tersebut. ” ujar Danyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H,. M.Han.

Populer