Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Pimpin Sertijab Danrai dan Perwira Staf serta Peresmian Orgas 515

  1. Beranda
  2. /
  3. Kegiatan
  4. /
  5. Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Pimpin...
Facebook
Twitter

Bertempat di Lapangan Batalyon Arhanud 16/SBC, Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Mayor Arh Edwin Hermawan, S.H., M.A.P. memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Baterai dan Perwira Staff serta peresmian Orgas Yonarhanud 515.

Rotasi pejabat Komandan Baterai dan Perwira Staf merupakan hal yang rutin dilaksanakan dalam struktur organisasi. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada pejabat yang baru dan mampu memberikan kreasi dan inovasi dalam menjalankan tugasnya demi tercapainya tugas pokok satuan.

Kemudian setelah selesai serah terima jabatan Komandan Baterai dan Perwira Staff, dilanjutkan dengan kegiatan peresmian orgas Yonarhanud 515. Berdasarkan keputusan KASAD, tentang ditetapkannya orgas Yonarhanud 515 yang merubah TOP 626 dan saat ini sudah diresmikan menggunakan orgas yonarhanud 515 dengan TOP 515. Hal ini juga berlaku untuk seluruh jajaran satuan Arhanud di lingkungan TNI AD. Selain merubah TOP, orgas Yonarhanud 515 juga merubah jumlah Baterai yang awalnya 5 Baterai dan sekarang Batalyon Arhanud 16/SBC memiliki 1 Baterai Markas, 1 Tim Pemeliharaan, dan 3 Baterai Tempur A, B, dan C.

“Kepada para pejabat Komandan Baterai dan Perwira Staff yang baru, selamat atas kepercayaan, wewenang, dan tanggung jawab yang baru. Segera cepat menyesuaikan dengan jabatan yang baru dan beri kreasi serta inovasi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung tugas pokok satuan dan semakin mengharumkan nama Batalyon Arhanud 16/SBC yang Kita cintai ini”, pungkasnya Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC Mayor Arh Edwin Hermawan, S.H., M.A.P. di amanat upacara tersebut.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer