Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar Lomba Ketangkasan Tempur antar satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang bertempat di Brigif 3/TBS dan Kolam Renang Rindam XIV/Hsn

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar...
Facebook
Twitter

Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar Lomba Ketangkasan Tempur antar satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang bertempat di Brigif 3/TBS dan Kolam Renang Rindam XIV/Hsn, Sul-Sel, Senin dan Selasa (23 dan 24 Oktober 2023)

Perlombaan ketangkasan Tempur ini dalam rangka rangkaian HUT Ke 78 TNI, dimana prajurit masing-masing satuan jajaran diuji dengan materi yang dilombakan terdiri dari Renang Militer (Renmil), Tembak Reaksi, dan Lintas Medan. Dalam perlombaan ini tiap-tiap satuan terdiri dari 15 orang yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. menyampaikan bahwa,” Selain dalam rangka rangkaian HUT Ke-78 TNI, lomba ketangkasan tempur yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, terutama pembinaan olahraga militer di masing-masing Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad. Hal penting lainnya yaitu agar terbangunnya komunikasi, jiwa korsa dan kebersamaan personel antar Satuan.

Lebih lanjut, saya ucapkan terimakasih atas semangat, motivasi, antusias dan sportivitas para prajurit jajaran Divif 3 Kostrad yang ditunjukkan dalam lomba ketangkasan militer ini dan saya berharap untuk terus meningkatkan pembinaan satuan agar kemampuan para prajurit dapat terpelihara,” tegasnya.

Di akhir Kegiatan, diumumkan satuan-satuan yang berhasil mendapat juara berdasarkan nilai komulatif semua perlombaan. Dimana satuan yang mendapatkan juara, sbb :
1. Yonarhanud 17/SBC
2. Denma Divif 3 Kostrad
3. Yonif 432/WSJ
4. Yonarmed 6/TMR

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer