Sukseskan Gerakan Nasional Hanpangan, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. melaksanakan Vidcon dengan Wapres RI dan Menebarkan 2000 Benih Ikan Lele dan 2000 Benih Nila

  1. Beranda
  2. /
  3. Kegiatan
  4. /
  5. Sukseskan Gerakan Nasional Hanpangan, Panglima...
Facebook
Twitter

Sukseskan Gerakan Nasional Hanpangan, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. melaksanakan Vidcon dengan Wapres RI dan Menebarkan 2000 Benih Ikan Lele dan 2000 Benih Nila bertempat di Batalyon Armed 6/Tamarunang, Makassar, Sul-Sel. Rabu (1/11/2023).

Pangdivif 3 Kostrad mengikuti Video Conference kegiatan Gerakan Nasional Hanpangan Jajaran TNI Tahun 2023 yang dihadiri oleh Wapres RI. Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin meresmikan gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 yang merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional. Gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023, ini bertemakan “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”.

Seusai mengikuti Vidcon, Pangdivif 3 Kostrad melaksanakan penebaran bibit ikan nila 2000 ekor dan ikan lele 2000 ekor di Lorong Wisata dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan Dapur Siaga Modern Tamarunang.

Disela-sela kegiatan Pangdivif 3 Kostrad menuturkan, “Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023 ini merupakan wujud nyata dalam mendukung program pemerintah sesuai amanah Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI pada perayaan HUT ke-78 TNI yaitu TNI harus peka terhadap situasi dunia yang tengah dilanda krisis pangan yang dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.”

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Perwakilan Wali Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Danramil Tamalatte, Kapolsek Tamalatte, Camat Tamalatte dan Kepala Lurah Jongaya.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer