1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Reboisasi Massal Divif 3 Kostrad...
Facebook
Twitter

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., mendampingi Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan Reboisasi Massal Divif 3 Kostrad, disekitar wilayah Bendungan Bili-bili Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (22/2/2024).

Dalam sambutan Pangkostrad menyampaikan bahwa,” Reboisasi Massal Divif 3 Kostrad ini dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad Tahun 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengaruh yang baik bagi kualitas kehidupan mahluk hidup, khususnya manusia. Langkah ini menjadi salah satu upaya kita mempersiapkan diri menghadapi el nino.

Pada kesempatan ini juga, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa,” Adapun jumlah pohon yang ditanam berjumlah ± 56.000 bibit pohon keras. Terdiri dari pohon mahoni, jati, damar dan pohon buah. Bibit pohon tersebut sudah tersalurkan ke beberapa wilayah yang menjadi target penghijauan seluas ± 2.185 Hektare yang dilaksanakan diseluruh wilayah Sulawesi-Selatan dan wilayah jajaran Divif 3 Kostrad.

Kegiatan Reboisasi ini juga dirangkaikan dengan Peresmian 7 titik program TNI AD Manunggal Air dan penandatanganan prasasti peresmian TNI AD Manunggal Air yang bekerjasama dengan Pemkab Gowa, Penyerahan simbolis rencana daerah Latihan oleh Inhutani seluas ± 1.558 Hektare serta pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lokasi Reboisasi massal.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat TNI-Polri serta para unsur Forkopimda Kabupaten Gowa.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer