Yonif 431/SSP bersama Koramil 1422-05/Tompobulu menangani rumah roboh

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Yonif 431/SSP bersama Koramil 1422-05/Tompobulu...
Facebook
Twitter

Yonif 431/SSP bersama Koramil 1422-05/Tompobulu dan beberapa warga turun ke lapangan untuk membantu menangani rumah roboh akibat tanah longsor di Desa Lekopaccing, Kabupaten Maros, pada Sabtu (24/02/24).

Pemilik rumah, Dg Sapa, menyatakan bahwa pondasi rumah bagian belakang roboh akibat hujan dengan intensitas tinggi, menyebabkan kerusakan pada bangunan tersebut. Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah mengalami kerusakan yang cukup serius.

Yonif 431/SSP dan pihak terkait, termasuk Danramil 1422-05/Tompobulu Kapten Czi Edy dan Kepala Desa Lekopaccing Kaludding Rape S. Sos, turut serta dalam karya bakti untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan akibat bencana alam.

Danyonif 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar mengatakan bahwa batalyon yang dipimpinnya saat ini merupakan satuan yang berpredikat S3B atau singkatan dari Setiap Saat Siap Bergerak. Dengan demikian apabila terjadi penonjolan disekitar daerah binaan Yonif 431/SSP, prajurit siap diterjunkan langsung membantu penanganannya.

Serda Sumarlang yang dalam hal ini memimpin ekspedisi bantuan dari Batalyon Infanteri 431/SSP menegaskan komitmen untuk terus memantau dan mengawasi wilayah binaan guna memberikan respons cepat terhadap bencana alam.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer