Ajen Divif 3 Kostrad melaksanakan latihan Halang Rintang

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Ajen Divif 3 Kostrad melaksanakan...
Facebook
Twitter

Dalam rangka menguji ketangkasan prajurit sebelum di hadapkan dengan tugas yang penuh dengan medan yang menantang, Ajen Divif 3 Kostrad melaksanakan latihan Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Rindam XIV/Hasanuddin, Pakatto, Kab.Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis (14/03/2024).

Latihan Halang Rintang tersebut dilaksanakan pengecekan jumlah personel diawali dengan cek tensi, pemanasan, dan penguatan dilanjutkan dengan pengenalan dari berbagai macam rintangan oleh Pelatih. Halang Rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit dengan melewati 20 macam rintangan yang ada.

Dibawah pimpinan Wakaajen Divif 3 Kostrad, Kapten Caj Rachmat Setiady, S.Kom., menyampaikan “Uji Halang Rintang ini bertujuan untuk menguji dan mengasah keterampilan serta kemampuan fisik prajurit dalam mengatasi rintangan baik itu rintangan alam maupun buatan. Dengan harapan Prajurit Ajen divif 3 Kostrad dapat menjaga fisik dan keterampilan diri dalam menghadapi berbagai macam tugas kedepannya.” unggahnya.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer