Satgas Yonif 432/WSJ menggelar Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Satgas Yonif 432/WSJ menggelar Upacara...
Facebook
Twitter

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 432/WSJ menggelar Upacara peringatan yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian baju sekolah serta bahan makanan gratis kepada anak sekolah di Distrik Dal, Papua. Kamis (2/05/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 432/WSJ Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan kepada anak-anak sekolah bahwa pentingnya pendidikan untuk masa depan.

“Jadi kegiatan ini bukan semata-mata membagikan baju dan makanan gratis saja, Tetapi lebih dari itu. Ada makna yang terkandung di dalamnya, dimana anak-anak diajarkan bahwa betapa pentingnya pendidikan untuk mereka kelak. Betapa pedulinya kita terhadap pendidikan mereka. Sehingga mereka juga mengerti bahwa mereka memiliki tugas dan tanggung jawab belajar dengan sungguh-sungguh” Ujar Dansatgas.

Sementara itu, Wadansatgas, Kapten Inf Syarif Al Mathada, S.T.Han yang memimpin langsung kegiatan tersebut juga menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, harapannya dapat meningkatkan rasa semangat anak-anak maupun guru untuk melaksanakan proses belajar mengajar kedepannya.

“Ada semangat yang berbeda ketika saya melihat anak-anak melaksanakan rangkaian upacara. Mereka begitu antusias saat melaksanakan penghormatan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pendidikan anak-anak disini kedepannya” Ungkapnya.

Kepala sekolah SD Dal, yang saat itu hadir mengungkapkan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 432/WSJ karena telah hadir dan peduli kepada anak-anak dan sekolah.