Ratusan Kicau Mania Ramaikan Batalyon Armed 6/Tamarunang/ 3 Kostrad.

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Ratusan Kicau Mania Ramaikan Batalyon...
Facebook
Twitter

Masih dalam suasana peringatan HUT ke-66, Batalyon Armed 6/Tamarunang/3 Kostrad mengadakan event “Lomba Burung Berkicau Tamarunang Cup Ke-5”. Minggu (11/09/2022)

Kegiatan ini ditujukan untuk mewadahi komunitas kicau mania atau pecinta burung di Sekitar Sulawesi yang setelah 2 tahun event tersebut tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut Digelar di Lapangan Bola Yonarmed 6/3 Kostrad, lebih dari 1000 peserta antusias mengikuti perlombaan. Para kicau mania ini datang dari berbagai penjuru Pulau Sulawesi, diantaranya Mamuju, Palopo, Jeneponto, Gowa dan berbagai daerah lainnya.

Ada beberapa kategori yang dilombakan, yaitu kategori Meriam 76, Meriam GS 109, Meriam 105 KH 178, Paladin 109, Caesar 155, Astros, Sapu Jagad dan tertinggi yaitu kategori Tamarunang Dan pada tiap kelas masing-masing kategori akan diberikan tropi eksklusif dan uang pembinaan serta terdapat juga Sepeda Motor sebagai hadiah utama.

Danyonarmed 6/3 Kostrad, Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. yang membuka perlombaan menyampaikan, Terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam Festival dan Lomba Burung Berkicau Tamarunang Cup Ke-5 ini.
“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para kicau mania yang telah bersedia meramaikan event ini, Lomba burung berkicau ini sengaja diadakan selain untuk menjadi wadah bagi para pecinta burung untuk menyalurkan hobynya juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas, acara ini juga merupakan wujud bagi kami Tentara Nasional Indonesia yang hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu mendukung berbagai pertandingan baik olahraga ataupun pertandingan lainnya.

Untuk memeriahkan perlombaan, panitia menyediakan beberapa doorprize. Diantaranya sepeda, lemari es, TV, mesin cuci, dispenser, kipas angin dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Daeng Anca salah satu kicau mania asal Mamuju mengungkapkan “Saya mewakili kicau mania yang datang kesini sangat mengapresiasi event yang digelar oleh Yonarmed 6 setelah 2 tahun tertunda akibat pandemi. Kami sangat menantikan edisi Tamarunang Cup di tahun-tahun selanjutnya”.

Populer