Lomba Antar Regu Ajang Uji Kemampuan Prajurit Yalet dan Pupuk Jiwa Korsa Regu

  1. Beranda
  2. /
  3. Kegiatan
  4. /
  5. Lomba Antar Regu Ajang Uji...
Facebook
Twitter

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan jiwa korsa prajurit, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad menyelenggarakan Lomba Antar Regu Yalet yang dilaksanakan di Mayonif Raider 755/Yalet Kostrad. Lomba ini diikuti oleh 4 Regu terbaik dari masing – masing Kompi Senapan dan 2 (dua) Regu terbaik Kompi Bantuan. Jumat (26/05/2023).

Dalam kegiatan Lomba Antar Regu ini materi yang dilombakan meliputi Garjas A (Lari 12 Menit) Regu, Renang Militer Regu, Lintas Medan Regu, Menembak Reaksi Regu, dan Yalet Warriors Regu. Lomba ini dilaksanakan selama seminggu dan menggunakan sistem kompetisi penuh, di mana Regu yang paling banyak mengumpulkan poin berhak untuk menjadi juara serta ditahbiskan sebagai “Jaeger Maro”.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M. Han, menyampaikan bahwa kata Jaeger berasal dari Bahasa Jerman yang berarti Pemburu sedangkan Maro merupakan nama sungai besar ikon Merauke yang berada di belakang Batalyon. Sehingga secara umum “Jaeger Maro” adalah Pemburu yang kuat dan tangguh yang berasal dari Sungai Maro. Dalam edisi tahun ini, gelar “Jaeger Maro” Regu berhasil disandang oleh Regu 2 Kompi Bantuan.

“Saya berterima kasih kepada penyelenggara dan seluruh peserta yang telah melaksanakan lomba ini dengan baik dan penuh semangat semoga tujuan dan sasaran lomba ini dapat tercapai.’’ tutup Danyonif.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer