Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad beserta Prajurit Iyako Pertajam Bela Diri Muay Thai

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad beserta Prajurit...
Facebook
Twitter

Timika – Prajurit Brigif 20/IJK/3 Kostrad, melaksanakan latihan beladiri Muay Thai, beladiri ini bertujuan agar dikuasai oleh prajurit Brigif 20/IJK sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi maupun untuk menjaga diri dalam menghadapi situasi yang membahayakan. Lokasi pelatihan tersebut bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Iyako, Jum’at (05/01/2024).

Dalam latihan kali ini, diawali dengan melaksanakan pemanasan agar prajurit tidak mengalami cedera pada saat menjalani latihan, pemanasan tersebut dipimpin langsung oleh para Atlet Muay Thai Timika. Lebih lanjut mereka mengajarkan prajurit Iyako dalam mempermahir gerakan dasar pukulan, tendangan dan sparring.

Pak Jones, selaku pelatih bela diri Muay Thai Timika mengungkapkan bahwa dirinya akan terus melekat dan melatih prajurit Brigif 20/IJK hingga mahir, sehingga nantinya prajurit Iyako mendapat prestasi yang membanggakan di satuan melalui bela diri Muay Thai tersebut.

Turut hadir Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., serta didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Silvia Raden Yoga yang mengikuti secara langsung pelatihan bela diri Muay Thai tersebut. “Dengan latihan beladiri Muay Thai secara rutin, diharapkan prajurit Brigif 20/IJK/3 Kostrad memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi, serta mampu membawa nama baik satuan Brigif 20/IJK/3 Kostrad nantinya dalam mendapatkan prestasi dibidang bela diri, utamanya bela diri Muay Thai.” Tegas Danbrigif.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer