Danbrigif 20/IJK Pimpin Latihan Menembak Reaksi Bersama Prajurit Iyako

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Danbrigif 20/IJK Pimpin Latihan Menembak...
Facebook
Twitter

Timika – Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 20/IJK Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., menggelar latihan tembak reaksi dengan prajuritnya dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak serta keterampilan sebagai prajurit yang siap untuk melaksanakan tugas. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan tembak senapan Iyako. Selasa (08/01/2024).

Menembak reaksi merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah sebagai lanjutan dari menembak tepat, hal ini merupakan kemampuan yang harus melekat pada diri setiap prajurit, khususnya Brigif 20/IJK/3 Kostrad untuk menunjang tugas pokok TNI AD yang semakin kompleks kedepannya.

Pada kesempatan itu, Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad menyampaikan bahwa, latihan menembak senjata ringan dengan materi Tembak Tempur Reaksi (TTR) ini sangat aplikatif di medan penugasan yang mana kelincahan, kejelian dalam melihat dan menembak sasaran secara cepat dan tepat.

“Materi tembak reaksi ini tentunya akan berguna dalam penugasan, sehingga di medan yang sebenarnya kita dapat bereaksi dengan cepat dan tepat pada saat kontak dengan musuh.” Ujar Danbrigif.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer