Ziarah Rombongan prajurit Divif 3 Kostrad ke TMP balang-balang

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Ziarah Rombongan prajurit Divif 3...
Facebook
Twitter

Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad, Brigjen TNI Wulang Nur Yudhanto, S.E., M.M., M.Han didampingi Ny. Wulang Nur Yudhanto beserta para PJU, Staf dan jajarannya serta perwakilan prajurit Divif 3 Kostrad melaksanakan Ziarah Rombongan ke TMP balang-balang, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Prov Sul-Sel, Senin (4/3/2024).

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-63 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2024 mendatang. Rangkaian Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Kasdivif 3 Kostrad sebagai wujud simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah dan dilanjutkan foto bersama.

Ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus tentang patriotisme dan semangat nasionalisme para pahlawan.

Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer