Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad Sigap dalam Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI 2

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad Sigap...
Facebook
Twitter

Kota Rusa. Prajurit Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad melaksanakan Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Kapsul Waktu Merauke, Prov. Papua Selatan, Minggu (2/6/2024).

Adapun Peserta Apel gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin di Wilayah Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan kali ini melibatkan personel TNI/Polri ditambah Pemerintah Provinsi, serta unsur terkait lainnya.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia adalah Danrem 174/ATW Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Wempi Ramandei, S.Sos didampingi Danlanud J.A. Dimara/Merauke dan Danlantamal XI/Merauke.
Yang diikuti kurang lebih 1500 personel gabungan pengamanan VVIP.

Dalam Apel Gelar tersebut Danrem 174/ATW menyampaikan bahwa agar seluruh personel yang terlibat memahami betul tugas-tugas secara detail, kesiapan, koordinasi yang baik, sigap dan cepat dalam merespon apabila terjadi dinamika lapangan. Selain itu, bersikap tegas dan terukur sesuai prosedur dan menyampingkan ego sektoral demi kepentingan dan kesuksesan tugas yang mulia ini”.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing Satgas Gabungan Terpadu maupun Subsatgas baik keseluruhan secara Pengamanan personel, material maupun sarana pendukung lainnya.