DANBRIGIF PR 3 KOSTRAD PIMPIN TRADISI WARGA BARU MASUK SATUAN

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. DANBRIGIF PR 3 KOSTRAD PIMPIN...
Facebook
Twitter

Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan tradisi warga baru masuk satuan yang diikuti oleh 241 Prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Di Kariango Maros Sulawesi Selatan (09/09/2022).

Tradisi merupakan kegiatan pembinaan satuan yang diwariskan oleh pendahulu dan suatu kewajban bagi warga baru Brigif  Para Raider 3 Kostrad yang akan mengisi satuan ini kedepanya agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati.

Hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit handal dan profesional.

Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan satuan dan sejarah awal terbentuknya satuan Brigif Para Raider 3 Kostrad dan dilanjutkan dengan Hanmars  sejauh kurang lebih 9 Km dari Batangase menuju Mabrigif Para Raider 3 Kostrad

Danbrgif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. beserta warga Brigif Para Raider 3 Kostrad menyambut kedatangan warga baru dilanjutkan dengan upacara penciuman tunggul dan pengalungan bunga serta penyiraman air kembang.

Dalam kesempatan tersebut Danbrgif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. menyampaikan bahwa
“Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas dengan selalu memberikan yang terbaik serta prestasi untuk mengharumkan nama besar Brigif PR 3 Kostrad” Ujar Danbrigif PR 3 Kostrad.

Hadir dalam acara tersebut Danyonif PR 433/JS Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Danyonif PR 432/Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E, Kasiops Brigif PR 3 Kostrad Mayor Inf Jayadi, Kasiren Brigif PR 3 Kostrad Kapten Inf Alfredi Rumanjaya, Danyonif PR 432/Kapten Inf Risal Fadly serta seluruh Perwira Bintara dan Tamtama Peserta tradisi.

Populer