1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. DANYONIF 431/SSP MEMBERIKAN BIBIT POHON...
Facebook
Twitter

Kariango (09/01/2024) – Komandan Batalyon Infanteri 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, S.Hub.Int memberikan bibit pohon pisang kepada perwakilan prajurit. Hal ini dilakukan guna menambah sumber ketahanan pangan di Yonif 431/SSP.

Beberapa Ketahanan Pangan yang dimiliki oleh Yonif 431/SSP antara lain dalam bentuk tanaman berupa padi, bayam, kacang panjang serta dalam bentuk hewan berupa ayam, bebek, lele, nila sampai dengan sapi.

 

“Bibit pisang ini diharapkan bisa menjadi salah satu sumber ketahanan pangan di Yonif 431/SSP. Harapan kedepannya kepada prajurit terutama yang bujangan dapat melestarikan pohon pisang dengan tujuan apabila memerlukan dana yang sifatnya mendesak bisa segera memanfaatkan tanaman pisang ini untuk dijual”, ujar Danyonif.

Turut pula ditambahkan oleh Danyonif bahwa tanaman pisang ini tidak memerlukan musim untuk tumbuh, sehingga dapat berbuah di setiap waktu dan dimanfaatkan secara terus menerus.

 

Sebelum pemberian bibit pohon pisang, Danyonif juga pernah memberikan bibit ikan lele kepada prajurit-prajurit yang tinggal dibarak. Dengan harapan dapat digunakan sebagai salah satu sumber penghasilan bagi barak sehingga akan berguna bagi prajurit terkhusunya bujangan.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer