Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yonif Raider 755/Yalet Kostrad

  1. Beranda
  2. /
  3. Serbuan Teritorial
  4. /
  5. Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW...
Facebook
Twitter

Bertempat di Masjid An- Nur Yalet, Senin (10/10/2022) sebanyak 200 orang prajurit Yonif Raider 755/Yalet Kostrad beserta Persit memperingati hari lahir Rasulullah Nabi Muhammad SAW, 12 rabi’ul awal 1444 H. Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari”.

Adapun rangkaian kegiatan di buka dengan pembacaan Yaumul Qiyam oleh Tim Hadrah Al-Yalet dilanjutkan pembacaan Tilawatil Qur’an oleh Pratu Bani Arwansyah dan Praka Rendra Mahardiana. Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai penceramah adalah Bapak Habib Miftah Fuad Bin Muhammad Alhamid.

“Peringatan Ini bukan hanya kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan kecintaan kita kepada baginda Muhammad Rasulullah SAW, akan tetapi menjadi kesempatan kita untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Nabi kita Muhammad Rasulullah SAW”. Ujar Habib Miftah Fuad Bin Muhammad Alhamid.

“Insya Allah kegiatan ini akan benar-benar menjadi pengingat kepada kita semua untuk semakin bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendekatkan diri kepada sifat-sifat baginda Rasulullah SAW,”.

Dalam sambutannya, Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han menyampaikan bahwa dengan mengambil hikmah dan meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW maka penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kita tidak hanya dituntut untuk patuh dan taat dalam aturan kemiliteran saja namun kita juga wajib memiliki pengetahuan tentang agama guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Populer