Yonif Raider 755/Yalet Kostrad turunkan Pasukan Militannya Amankan Kunjungan Wapres RI di Merauke

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Yonif Raider 755/Yalet Kostrad turunkan...
Facebook
Twitter

Merauke. Selang sehari setelah memperingati Hari Jadi Ke-18, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad mengirimkan Tim Pengamanan Wapres RI yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han selaku Dansubsatgas Acara Sapa Petani di Kampung Semangga Jaya, Kab. Merauke (30/11/2022).

Pengamanan VVIP ini bertujuan untuk membantu Paspampres mencegah segala bentuk aksi teror dari luar terhadap obyek VVIP yaitu Wakil Presiden RI dan Ibu. Pengamanan obyek ini dimulai dari pengamanan sektor luar hingga ke dalam untuk menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan kegiatan. Adapun beberapa tim yang dikeluarkan dari Yonif Raider 755/Yalet Kostrad dimulai dari Tim Matan , Tim Sniper, Tim Pengamanan Rute dan Tim Pengamanan Tirai.

“Ungkapan terimakasih, hormat dan bangga kepada seluruh prajurit Yonif Raider 755/Yalet dan seluruh komponen pendukung pengamanan VVIP karena kegiatan kunjungan Wapres RI di lokasi Sapa Petani dapat berjalan dengan aman dan lancar. ” Jelas Danyonif.

Setelah selesai dari kegiatan Sapa Petani di Kampung Semangga Jaya, Wapres RI beserta Rombongan bergegas menuju ke Bandara Mopah, Merauke untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Papua

Populer