Pangdivif 3 Kostad menghadiri acara Makan Nasi Goreng dan Tumpeng Lesehan Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Forkopimda, Para Tokoh dan FKUB Sulsel

  1. Beranda
  2. /
  3. Kegiatan
  4. /
  5. Pangdivif 3 Kostad menghadiri acara...
Facebook
Twitter

Pangdivif 3 Kostad menghadiri acara Makan Nasi Goreng dan Tumpeng Lesehan Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Forkopimda, Para Tokoh dan FKUB Sulsel, bertempat di Makodim 1408/Makassar, Senin (1/5/2023).

Acara tersebut dikemas dengan kearifan lokal yaitu Tudang Sipulung. Tudang Sipulung adalah salah satu tradisi suku Bugis di Provinsi Sulawesi Selatan, merupakan suatu kegiatan secara bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah.
Acara ini dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Gubernur Sulsel diwakili Asisten II, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Pangdivif-3/Kostrad, Pangkoopsud II, Danlantamal VI, Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin, para PJU Kodam dan Polda, Walikota Makassar dan Forkopimda, Ketua MUI Sulsel dan Kota Makassar, Ketua NU Sulsel dan Kota Makassar, Ketua Muhammadiyah Sulsel dan Kota Makassar, Ketua FKUB Sulsel dan Kota Makassar serta beberapa tokoh lain yang bertujuan untuk merajut sinergi dan kesolidan sekaligus sebagai doa dengan semua pihak, baik pemerintah Provinsi/Kota, TNI Polri dan para tokoh serta komponen bangsa lainnya untuk sama-sama berkomitmen dan mempunyai rasa tanggung jawab untuk mencintai Sulsel dan khususnya Makassar.

Dalam sambutanya, Pangdam XIV/Hsn menyampaikan “Saya mengajak dan bersama-sama bapak ibu hadirin sekalian, para pejabat, tokoh, dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah untuk bersama-sama turut menjaga agar kehidupan masyarakat daerah Sulsel khususnya Kota Makassar bisa berjalan dengan aman, tentram, damai dan semuanya senang. Untuk itu kami dari TNI Polri telah berkomitmen bersama-sama dengan pemerintah Provinsi/Kota dalam pelaksanaan tugas ke depan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami dengan segala kelemahan mohon dukungan dan doanya, untuk bekerja optimal bagaimana kita bisa hidup bersama, berdiri bersama, berpikir dengan visi misi yang sama, dengan mencintai Sulawesi Selatan/Makassar dan secara umum untuk NKRI yang kita cintai bersama,” tuturnya.

“Mari kita sepakat sama-sama bertugas dengan baik, saling menghormati, saling menghargai, dan sama-sama menjaga stabilitas wilayah serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang digulirkan sehingga insha Allah ke depan, jika sudah satu komitmen, satu pemikiran untuk yang terbaik, maka masyarakat, negara dan bangsa akan kokoh dan kuat. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tambah Pangdam.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan sangat mengapresiasi acara tersebut. “ Baru pertama kali ini saya menghadiri acara yang dikemas dengan kearifan lokal Makassar dengan suasana penuh kehangatan dan kebersamaan. Dengan telah terselenggaranya acara ini diharapkan sinergitas, soliditas dan stabilitas yang telah terjaga selama ini semakin baik sehingga situasi di daerah Sulawesi Selatan selalu terjaga dengan baik.”

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer