Letda Cpm Yusuf Caesaro Audianto, S.Tr (Han) berhasil menjadi lulusan terbaik United States Army Military Police School di Fort Leonard Wood, Amerika Serikat

  1. Beranda
  2. /
  3. Satuan Jajaran
  4. /
  5. Letda Cpm Yusuf Caesaro Audianto,...
Facebook
Twitter

Letda Cpm Yusuf Caesaro Audianto, S.Tr (Han) berhasil menjadi lulusan terbaik United States Army Military Police School di Fort Leonard Wood, Amerika Serikat.

Perwira yang sehari-hari berdinas di satuan Denpom Divif 3 Kostrad ini mendapatkan pengharaan International Distinguished Honor Graduate atau lulusan terbaik dengan rata-rata nilai 97 pada pendidikan Military Police Basic Officer Leader Course (MPBOLC) yang dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan. Pendidikan ini bertujuan untuk melatih perwira muda yang dipersiapkan sebagai seorang pemimpin dalam bidang polisi militer.

Distinguished Honor Graduate adalah sebuah penghargaan bagi siswa yang memiliki rata-rata akademik tertinggi dan memenuhi persyaratan aspek kepribadian, jasmani, dan kepemimpinan.

Pendidikan ini dibuka pada tanggal 15 Juni 2023 hingga 8 November 2023, pada pendidikan ini para perwira polisi militer juga dilatih dan diberi materi mengenai tugas dan fungsi polisi militer amerika serikat di masa perang maupun di masa damai. Pendidikan ini diikuti oleh 48 siswa yang terdiri dari 30 Siswa U.S. Army Active Duty, 8 U.S. Army Reserve, 5 U.S. Army National Guard, dan 5 International Student yang berasal dari Indonesia, Estonia, Kuwait, Thailand, dan Nigeria.

Hal ini mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia dan membuktikan bahwa SDM kita mampu bersaing di level internasional. Tidak hanya itu, Perwira yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2021 ini juga mendapatkan pujian dan apresiasi dari Brigadier General Sarah K. Albrycht (Danpusdikpom Amerika Serikat) karena dapat lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

MAYOR JENDERAL TNI CHOIRUL ANAM S.E.,M.M.

PANGLIMA DIVISI INFANTERI 3 KOSTRAD​

Populer